PFI Luncurkan “Rana”

“Rana” Memanggil!

Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat menghadirkan sebuah program bertajuk “Rana” yang bisa diikuti oleh seluruh anggota PFI. Rana merupakan sebuah wadah bagi para pewarta foto untuk mengirimkan karya-karya terbaiknya dalam bentuk Foto Essai / Foto Cerita.

Setiap bulannya, akan dipilih satu karya terbaik yang akan dipublikasikan di website dan akun instagram PFI Pusat. Pengirim yang karyanya telah terpilih akan mendapatkan dana apresiasi sejumlah satu juta rupiah.

Syarat & Ketentuan:

  1. Peserta merupakan anggota yang telah terdaftar dan memiliki kartu tanda anggota (KTA) Pewarta Foto Indonesia.
  2. Karya yang dikirim adalah foto hasil sendiri (bukan milik orang lain atau rekayasa).
  3. Karya tidak boleh mengandung unsur SARA, kekerasan, pornografi, dan sejenisnya.
  4. Segala bentuk klaim kepemilikan dari pihak lain atas suatu karya peserta sepenuhnya merupakan tanggung jawab dari peserta.
  5. Peserta wajib menandatangani formulir pendaftaran dan ketersediaan atas tanggung jawab foto yang dikirim.
  6. Karya yang dikirim disertai dengan narasi sebanyak maksimal 1000 kata yang dituliskan pada file terpisah dengan format microsoft word.
  7. Karya foto essai / foto cerita yang dikirimkan maksimal berjumlah 15 foto.
  8. Format Foto: Dimensi sisi terpanjang 3000 pixel, resolusi 72 dpi, quality image skala 8. Setiap foto harus disertakan caption yang disimpan pada file info foto (metadata).
  9. Karya foto, scan KTA PFI, formulir pendaftaran yang telah ditandatangani basah, dan file narasi foto di-attach pada satu email, dan dikirim ke [email protected].
  10. Karya terpilih merupakan keputusan panitia yang bersifat mutlak. Dengan mengirimkan karya foto, peserta dianggap telah memahami dan mematuhi seluruh syarat dan ketentuan yang dibuat oleh panitia.
  11. Karya yang terpilih akan dipublikasikan di website dan Instagram Pewarta Foto Indonesia setiap awal bulannya.

Download Formulir Pendaftaran

Contact Person: M Taufan Rengganis (087729470667)