Gelar Kongres Luar Biasa, PFI Solidkan Organisasi

Organisasi kewartawanan Pewarta Foto Indonesia (PFI) menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada Sabtu 5 Desember 2020 secara virtual yang diikuti oleh 19 PFI Kota di Indonesia. KLB dibuka langsung oleh Ketua Umum PFI Reno Esnir didampingi Sekjen PFI Hendra Eka. Pada agenda tersebut, PFI menyepakati rumusan terbaru Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga organisasi dan mengesahkan PFI Jambi dan PFI Tangerang sebagai konstituen ke 20 dan 21.

Dalam sambutannya, Reno Esnir menyampaikan betapa pentingnya Kongres Luar Biasa ini digelar demi kemajuan organisasi kedepan. “Alhamdulillah KLB berjalan lancar dan menghasilkan poin-poin penting demi kemajuan PFI kedepan. Keputusan-keputusan strategis organisasi juga sudah kita dapatkan hasilnya di KLB ini” ucap Reno.

Tak lupa Reno juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh PFI Kota yang hadir, serta organizing committee dan steering committee KLB PFI yang sudah menyukseskan gelaran ini. “Saya ucapkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh pengurus PFI Kota yang hadir. Juga untuk seluruh panitia yang sudah bekerja keras”, tambah Reno.

KLB yang didukung XL Axiata dan The Margo Hotel ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan dan pengambilan keputusan beberapa agenda penting. Bertindak sebagai pimpinan sidang pada KLB ini adalah Koordinator Wilayah PFI Bagian Barat Hendra Syamhari (PFI Medan), Koordinator Wilayah PFI Bagian Tengah Prayogi (PFI Jakarta), dan perwakilan PFI Pusat Didik Setiawan.

“Atas nama pimpinan sidang Kongres Luar Biasa, saya mengucap syukur dan berharap kedepan PFI bisa terus maju dan terus berkomitmen untuk melindungi anggotanya, Paten PFI!” ujar Ketua Sidang KLB Hendra Syamhari.

Kongres Luar Biasa ditutup dengan pemaparan realisasi program kerja 2020 dan rencana program kerja PFI Pusat 2021. Pewarta Foto Indonesia adalah organisasi pers yang telah terverifikasi oleh Dewan Pers bersama AJI, IJTI, dan PWI.