Buku APFI 2022

Tahun 2022 ini Pewarta Foto Indonesia kembali bekerja sama dengan Astragraphia untuk menerbitkan Buku APFI. Buku ini dicetak menggunakan printer produksi FUJIFILM Business Innovation bernama Revoria Press PCTM1120 yang baru saja diluncurkan pada tanggal 17 Mei 2022. Hal ini Astragraphia lakukan sebagai bentuk apresiasi tertinggi kepada pewarta foto di Indonesia.

Berlandaskan budaya perusahaan Astragraphia; Valuable to The Nation and Life, semoga buku ini mampu memberikan wawasan baru bagi masyarakat dan komunitas, mengenai foto jurnalistik di Indonesia

Buku yang memiliki tebal 184 halaman ini diterbitkan memakai kertas magno satin 150gsm, jenis kertas silk coated yang mempunyai lapisan coating di kedua sisinya yang dapat menyerap warna dengan sempurna berpadu dengan mesin cetak terbaik milik Astragraphia.

Selain itu, hasil cetakan foto menjadi lebih hidup karena hadirnya teknologi Artificial Intelligence (AI) pada printer yang mampu mengoreksi foto secara otomatis. Terdapat juga penggunaan warna dasar cyan, magenta, yellow, black (CMYK) ditambah dengan dua warna spesial emas (gold) dan merah muda (pink) pada proses pencetakan, yang mampu menghasilkan warna yang kaya dan detail untuk ciptakan kualitas warna terbaik pada karya foto jurnalistik yang dicetak.

Terima kasih Astragraphia atas kerja samannya dalam mencetak Buku APFI sejak tahun 2016. Dapatkan buku APFI 2022 dengan memesan online di akun Tokopedia: Pewarta Foto Indonesia atau klik disini

Untuk teman-teman di Medan, bisa menghubungi PFI Medan