Astragraphia Konsisten Dukung Pewarta Foto Indonesia

Medan, 3 Juni 2022 – Walikota Medan Bobby Nasution (dua dari kiri) menerima buku APFI 2022 yang diserahkan oleh Ketua Umum PFI Reno Esnir (dua dari kanan) didampingi Branch Manager PT Astra Graphia Tbk Cabang Medan, Adityo Nugroho (kanan) dan Corporate Communications PT Astra Graphia Tbk, Lucia Astrini saat awarding Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) 2022 di Grand Ballroom Inna Hotel, Medan, Jumat (4/6/22).

Buku Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) 2022 yang berjumlah 184 halaman ini dicetak oleh PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia). Sejak tahun 2016, Astragraphia secara konsisten mengapresiasi karya para Pewarta Foto Indonesia melalui pencetakan Buku APFI menggunakan mesin-mesin cetak skala produksi yang dimiliki Astragraphia.

Pada pencetakan buku APFI tahun ini, Astragraphia menggunakan printer produksi FUJIFILM Business Innovation bernama Revoria Press PCTM1120 yang baru saja diluncurkan Astragraphia melalui unit usaha Solusi Dokumen pada tanggal 17 Mei 2022.

Keunggulan teknologi dan warna spesial dari printer produksi terbaru digunakan dalam pencetakan Buku APFI 2022. Hasil cetakan foto menjadi lebih hidup karena hadirnya teknologi Artificial Intelligence (AI) pada printer yang mampu mengoreksi foto secara otomatis. Selain itu, penggunaan warna dasar cyan, magenta, yellow, black (CMYK) ditambah dengan dua warna spesial emas (gold) dan merah muda (pink) pada proses pencetakan, mampu menghasilkan warna yang kaya dan detail untuk ciptakan kualitas warna terbaik pada karya foto jurnalistik yang dicetak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.