Pewarta Foto Indonesia Berbagi Perlengkapan Belajar di Kampung Aur, Medan

Charity APFI2022 Medan 06
Pengurus PFI Pusat dan PFI Medan, bersama dewan juri, dan perwakilan pemenang berfoto bersama anak-anak Kampung Aur Medan usai memberikan peralatan belajar kepada anak-anak tersebut, Sabtu (4/6/22). Foto: Sopian/PFI Jakarta

Medan 4 Juni 2022 – Dalam rangkaian kegiatan Anugerah Pewarta Foto Indonesia 2022, pengurus Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat dan PFI Medan menyelenggarakan bakti sosial di kampung Aur, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (4/6/22).

Ketua PFI Medan Rahmat Suryadi menjelaskan jika kegiatan itu digelar sebagai bentuk berbagi syukur dan nikmat atas lancarnya kegiatan APFI 2022. “Pengurus PFI Pusat dan PFI Medan ingin sedikit meringankan beban para orang tua di kampung Aur menjelang dimulainya tahun ajaran baru nanti,” ucap Rahmad.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Umum PFI Reno Esnir, Sekjen Hendra Eka, Ketua Panitia Dwi Pambudo dan Zulfan Dalimunthe bersama dewan juri dan perwakilan pemenang turut menyerahkan bantuan peralatan belajar kepada puluhan anak-anak Kampung Aur.

Kampung Aur dipilih karena kawasan tersebut sering mengalami bencana banjir setiap  tahunnya. Kampung yang bersebelahan dengan sungai Deli ini menjadi salah satu pemukiman padat penduduk rawan bencana ditengah-tengah kota Medan.

Ketua PFI Pusat Reno Esnir mengucapkan terima kasih kepada pengurus PFI Medan serta seluruh panitia pelaksana rangkaian APFI 2022 yang telah bekerja keras merancang kegiatan ini. “Apresiasi tertinggi saya berikan kepada pengurus PFI Medan dan panitia yang sudah bersusah payah menggelar APFI, semoga kedepan bisa semakin kompak dan memiliki kinerja organisasi yang lebih baik,” pungkas Reno.

Charity APFI2022 Medan 02
Pengurus PFI Pusat dan Medan, serta dewan juri, dan perwakilan pemenang menaiki Bentor (becak motor) saat mengunjungi Istana Maimoon, Medan, Sabtu (4/6/22). Foto: Sopian/PFI Jakarta

Sebelum mengunjungi kampung Aur, rombongan diajak untuk berkeliling kota dengan menaiki Bentor (becak motor). Iring-iringan 10 bentor mengunjungi dua ikon kota Medan, yakni Istana Maimoon dan Masjid Raya. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk promosi kota Medan sebagai sebagai destinasi wisata di kawasan barat Indonesia.

Menutup kegiatan, Ketua Panitia APFI Dwi Pambudo mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang sudah mendukung gelaran Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) 2022. “Terima kasih kepada Pemkot Medan dan seluruh sponsor kegiatan yang sudah mendukung. Semoga kerja sama ini bisa berkesinambungan,” tutup Dwi.

APFI 2022 didukung oleh; Pemkot Medan, LPS, Pelindo, PLN, Astra, Astragraphia, BNI, Mandiri, Tiket.com, OVO, OJK, Bulog, Bank BTN, Telkom, BCA, XL Axiata, Djarum Foundation, Telkomsel, KAI, Inalum, Pupuk Indonesia, BPJS, Pertamin Gas Negara, Askrindo, Jasa Marga, FIF Group, BSI, Jakpro, Blue Bird, Agincourt.

Ikuti terus perkembangan APFI di instagram @pewartafotoindonesia.

Narahubung:

Ketua Pelaksana APFI 2022: Dwi Pambudo – 081384368727

Sekretaris APFI 2022: Ajeng Dinar – 0857 1498 3947 apfi2022.pewartafotoindonesia.or.id

Formasi Sponsor APFI 2022Revsponsor