PFI Pusat Resmikan Sekretariat Baru dan Luncurkan Website

Sekretariat PFI 01
Dari kiri; Ketua PFI Reno Esnir, Dewan Kehormatan Oscar Motuloh, Dewan Penasehat Hermanus Prihatna, Arbain Rambey, dan Sekretaris PFI Hendra Eka foto bersama saat peresmian sekretariat PFI Pusat, Jalan Ampera Raya 122a, Jakarta Selatan, Jumat 30/10/20.

Jakarta 30 Oktober 2020 – Organisasi wartawan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat menyelenggarakan acara syukuran peresmian sekretariat baru dan peluncuran website www.pewartafotoindonesia.or.id. Sekretariat dan website ini nantinya akan menjadi wadah baru bagi seluruh anggota PFI dan pegiat fotojurnalistik tanah air.

Kegiatan yang digelar secara sederhana dan khidmat ini digelar dengan tetap menaati sejumlah protokol kesehatan; seperti memakai masker, mengenakan cairan sanitasi, dan menjaga jarak.

Hadir pada kegiatan ini Ketua PFI Pusat Reno Esnir, Sekretaris PFI Pusat Hendra Eka, Dewan Kehormatan dan Penasehat PFI Pusat Oscar Motuloh, Arbain Rambey, Hermanus Prihatna, puluhan rekan jurnalis foto, dan juga mitra sponsor PFI.

Pada sambutannya, Ketua PFI Reno Esnir mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada seluruh senior pewarta foto, anggota PFI di Indonesia, dan para mitra yang telah mendukung. Ia juga menjelaskan mengenai fungsi dan program yang bisa digelar di sekretariat baru ini.

“Alhamdulillah sekarang PFI sudah punya tempat yang mumpuni, nantinya sekretariat ini dapat dipakai oleh seluruh anggota PFI untuk menggelar kegiatan seputar fotojurnalistik dan keorganisasian”, jelas Reno.

Reno juga menjelaskan mengenai website yang nantinya akan difungsikan untuk menjadi platform dalam menampung ide-ide kreatif pewarta foto dalam membuat sebuah rangkaian karya fotojurnalistik. “Kami sedang mempersiapkan sebuah kanal khusus yang nantinya bisa menjadi wadah bagi kawan-kawan pewarta foto untuk mempublikasikan karyanya”, tambah jurnalis LKBN Antara ini.

PFI Pusat juga memberikan santunan uang tunai dan wakaf 100 Al-quran kepada anak yatim piatu hasil kerjasama dengan NUCare-LazisNU.

Dewan Penasehat PFI Pusat, Hermanus Prihatna turut memberikan apresiasnya pada syukuran rumah baru pewarta foto ini. “PFI yang sekarang luar biasa, secara formal punya sekretariat yang representatif, mudah-mudahan kedepan PFI bisa lebih baik lagi”, ujar Hermanus.

PFI Pusat memberikan apresiasi tinggi kepada mitra yang sudah mendukung tempat baru ini; Telkom Indonesia, Pertamina, Angkasa Pura Airports, BNI, dan Bank Mandiri. Semoga kerjasama ini dapat berkesinambungan.

Narahubung:

Dwi Pambudo: 0813-8436-8727

Sekretariat PFI 02
Dari kiri; Dewan Penasehat Hermanus Prihatna, Dewan Kehormatan Oscar Motuloh, Ketua PFI Reno Esnir, Dewan Penasehat, Arbain Rambey, dan Sekretaris PFI Hendra Eka, saat peresmian sekretariat PFI Pusat, Jakarta, Jumat 30/10/20.
Sekretariat PFI 02 1
Ketua PFI Pusat secara simbolis memberikan santunan dan wakaf 100 Al-quran kepada perwakilan anak yatim piatu di Sekretariat PFI Pusat, Jumat, 30/10/2020.