Kelas IV XL Axiata Photojournalist Mentorship 2020: Fotografi Olahraga

kelas IV fotografi olahraga

Kelas IV

Chief photographer Associated Press biro Jakarta, Dita Alangkara mengisi kelas ke-IV XL Axiata Photojournalist Mentorship 2020. Kelas ini membahas secara detail mengenai fotografi olahraga. Mulai dari riset, posisi memotret, etika di lapangan, hingga alat-alat yang digunakan.

“Salah satu yang penting dalam fotografi olahraga adalah perhatikan detail dan reaksi-reaksi pemain. Jadi kalau memotret olahraga jangan cuma memotret, tapi perhatikan juga reaksi-reaksi atletnya”, ujar Dita.

Selain itu, ada juga tips dan trick yang dibagikan Dita, salah satunya tentang pra-visualisasi. “Kita mengimajinasikan mengenai foto yang nantinya kita mau dapat, itu proses visualisasi yang kita bayangkan dan imajinasikan. Dengan proses yang cepat, nggak sampai sedetik”, tambah Dita.

Selama program  XL Axiata Photojournalist Mentorship 2020, sepuluh peserta akan menerima sebelas kelas, mulai dari perencanaan liputan, etika fotojurnalistik, visual literasi, fotografi olahraga, pitching, menulis, hingga kelas editing. Dalam waktu 2 bulan, peserta melakukan pemotretan projek liputan yang telah mereka rencanakan. 1 orang peserta terbaik bergelar CommBank Most Valuable Photojournalist (MVP) akan mendapatkan grant personal photo project. 

#pewartafotoindonesia #pfimentorship2020 #XLAxiata #DiRumahLebihBaik #TerusSebarKebaikan #CommBankMVP #EigerAdventure @xlaxiata_tbk @pertamina @commbank_id @pertaminagas @eigeradventure @newsmerahputih @labranajakarta @ditalangkara

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.