PFI Medan Resmikan Program Rumah Subsidi DP Nol Rupiah

WhatsApp Image 2024 04 05 at 19.57.22

Medan – Pancaran sumringah tampak bersinar di wajah Sutanta Aditya atau yang akrab disapa Adit. Ia berhasil mendapatkan rumah idaman yang dinanti-nantikan. Adit kini bisa menarik nafas lega setelah menandatangani akad kredit rumah subsidi di Medan.

“Alhamdulillah, tidak menyangka bisa memiliki rumah subsidi yang disediakan Pemerintah melalui Kementerian PUPR,” ujar Sutanta Aditya, Jumat (5 April 2024) di Bank BTN Syariah, Medan.

Anggota Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan ini mengaku kedepan akan lebih fokus di profesi yang di gelutinya saat ini dengan rumah idaman kini telah ia miliki. Apalagi rumah subsdi di komplek USU Residen 3 Patumbak ini telah bersertifikat SHM, bukan SHGB.

Ketua PFI Medan Risky Cahyadi yang turut hadir mendampingi Sutanta Aditya mengaku terharu atas capaian anggotanya. Risky menyebut memiliki rumah adalah keinginan sekaligus harapan bagi seluruh komunitas jurnalis khususnya Anggota PFI di Medan.

“Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak developer yang telah membantu penyediaan rumah subsidi nol DP, tanpa ada biaya apapun, bahkan diberi keringanan bebas cicilan di bulan pertama, kepada anggota kami untuk memiliki rumah subsidi. Sebab, memiliki rumah subsidi adalah program utama atau visi kami di PFI Medan,” ungkap Risky Cahyadi.

PFI Medan berterima kasih kepada Koperasi (KPI) Keluarga Pers Indonesia yang turut mendorong sehingga anggota PFI Medan dapat mencapai harapan untuk memiliki rumah subsidi.

Sementara itu, anggota senior PFI Medan Roni Bintang mengatakan program ini merupakan pertama kali di dunia. “Apresiasi setinggi-tingginya bagi pengurus dan Ketua PFI Medan, ini mungkin program pertama di dunia untuk organisasi yang punya program membeli rumah,” ujar Roni.

Pengajuan Adit menyusul setelah pihak developer mensosialisasi penyediaan Klaster Wartawan/Pers di Komplek USU Residen 3 Patumbak bersama jajaran Pengurus PFI Medan, Kamis 11 Januari 2024 siang, di Press Room Kantor XL Axiata Medan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *