Pembukaan Pameran Foto Bangkit Dari Pandemi

01
Dari kiri: Sekjen PFI Hendra Eka, Kepala Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta Wahyu Haryadi, Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM, dan pewarta foto The Sydney Morning Herald, Alex Ellinghausen. Foto: Taufan Rengganis

Pewarta Foto Indonesia dengan dukungan penuh dari Kedutaan Besar Australia (@kedubesaustralia) menyelenggarakan malam resepsi pembukaan pameran fotojurnalistik “Bangkit Dari Pandemi”.

Hadir dalam pembukaan Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM, Sekjen PFI Hendra Eka, Wakil Ketua Dewan Pers Agung Dharmanjaya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta Wahyu Haryadi, perwakilan PFI Kota, senior fotojurnalistik, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan pembukaannya, #DubesPenny menjelaskan pentingnya kolaborasi jurnalisme antara Australia dan Indonesia. “Pameran ini tidak hanya menunjukkan kehebatan bakat kreatif kedua negara, tapi juga mengangkat nilai dari kolaborasi profesional antara kelompok kreatif di Australia dan Indonesia.” ujar Penny.

Sekjen PFI Hendra Eka menyambut baik dan berterima kasih atas kerjasama kolaboratif antara PFI dan Kedubes Australia ini. “Terima kasih untuk Kedubes Australia atas kerjasama ini, semoga dapat berlangsung kembali di lain waktu. Pameran ini sangat penting bagi pewarta foto untuk menyampaikan pesan-pesan visual yang terjadi selama masa pandemi.” ujar jurnalis Jawa Pos ini.

Saksikan juga 10 foto milik Alex Ellinghausen, pewarta foto The Sydney Morning Herald yang juga dipamerkan dan menjadi narasumber workshop foto jurnalistik.

Pewarta Foto Indonesia (PFI) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kedubes Australia, Dewan Pers, Perpusatakaan Jakarta, Alex Ellinghausen, dewan juri, senior fotojurnalis, para pameris, PFI Kota, dan seluruh pihak yang telah mendukung.

Kunjungi pameran Bangkit Dari Pandemi di Perpustakaan Jakarta hingga 5 Februari 2023.

02
10

Foto-foto: Taufan Rengganis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *