Buku Baru Pewarta Foto Indonesia

01 Feed Buku PFI
Foto: Kurniawan Mas’ud/PFI Tangerang

Kongres VII Pewarta Foto Indonesia awal Desember lalu meluncurkan dua buah buku baru.

Yang pertama adalah buku Pedoman Uji Kompetensi Pewarta Foto Indonesia (UKPFI). Buku ini berisikan aspek-aspek penerapan standar kompetensi Dewan Pers yang sudah disesuaikan dengan kaidah-kaidah fotojurnalistik.

Buku ini disusun oleh para penguji UKPFI, Lembaga Pendidikan Antara, dan pengurus PFI Pusat 2019-2022. 4 bulan berturut-turut di setiap Sabtu akhir pekan, para penyusun buku merembugkan ide-ide dan gagasanya selama kurang lebih lima jam dalam sekali pertemuan. 

Buku kedua adalah buku saku untuk pewarta foto. Buku ini berisikan aspek-aspek dasar yang dapat dijadikan pijakan awal fotografer pemula dan menengah dalam menyelami dunia fotojurnalistik. 

Buku saku ini disusun oleh pewarta foto Jawa Pos, Beky Subechi, dibantu pengurus PFI Pusat Akbar Nugroho dan Hendra Eka. 

Kedua buku ini tidak diperjualbelikan, dan dapat dibaca secara gratis dengan mengakses website www.pewartafotoindonesia.or.id

PFI Pusat berkomitmen untuk terus memenuhi khasanah literasi jurnalistik tanah air, khususnya dunia fotografi. Pegiat fotografi juga dapat memberikan urun rembug tulisan yang berkesempatan untuk dimuat di rubrik RANA, website PFI. 

Salam fotografi!

02 Feed Buku PFI