PFI Tangerang Gelar “Meredah Covid – 19”

WhatsApp Image 2021 05 29 at 17.59.38 1

TANGERANG – Pewarta Foto Indonesia (PFI) Tangerang resmi dilantik Sabtu (29/5) di gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang, Banten. Tak hanya pelantikan, PFI Tangerang juga menggelar pameran karya foto jurnalistik perdana dengan tema “Meredah Covid-19.”

Hadir pada agenda tersebut Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, perwakilan PFI Pusat Dwi Pambudo, beserta seluruh jajaran pengurus dan anggota PFI Tangerang.

Dalam sambutannya, Sachrudin menyatakan apresiasi kepada awak Pewarta Foto Indonesia Tangerang atas pelaksanaan kegiatan ini dengan baik tetap menjaga protokol kesehatan. “Selamat kepada Ketua dan seluruh pengurus PFI Tangerang yang sudah dilantik, mudah mudahan setelah pelantikan ini, PFI Tangerang dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan memperjuangkan hak-hak, sehingga ada keterlibatan dalam mencari informasi sebaik-baiknya” ujar Sachrudin.

WhatsApp Image 2021 05 29 at 17.59.37 2


Ketua PFI Tangerang Faisal R Syam mengatakan, PFI lahir sebagai organisasi yang bisa memperjuangkan kebebasan pers. “Banyaknya kasus pelanggaran HAKI, tindak Kekerasan, intimidasi, hingga penganiayaan kepada pewarta foto menjadi salah satu persoalan yang mengilhami lahirnya organisasi ini,” kata Faisal.

 
Pria berkacamata ini menambahkan, PFI Tangerang merupakan wadah untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalitas pewarta foto khususnya di wilayah Tangerang Raya. “Untuk itu pada kegiatan perdana ini, selain pelantikan kami mengadakan pameran foto yang bertemakan “Meredah Covid-19”, mengingat bahaya Covid-19 masih mengintai disekitar kita, bukan hanya masalah kesehatan, tapi juga roda perekonomian yang melemah akibat pandemi ini. Sehingga kami menganggap tema ini bisa menjadi sebuah urgensi yang harus diwaspaspadai semua pihak, baik itu masyarakat maupun pemerintah” tambahnya.

WhatsApp Image 2021 05 29 at 17.24.03


Ketua PFI Pusat Reno Esnir menyatakan bahwa PFI Tangerang sendiri merupakan anggota termuda dari 21 cabang organisasi wartawan PFI, yang pada Desember kemarin resmi disahkan sebagai konstituen baru di Munas PFI bersama sama dengan PFI Kota Jambi.


“Kami dari PFI Pusat berharap agenda agenda seperti ini dapat memacu kreativitas dan kinerja pers yang profesional, independen, dan lugas. Selain itu, kami juga mengharapkan agar kemitraan dengan jajaran pimpinan di Kota Tangerang dapat semakin bersinergi dengan baik” kata Reno.


PFI merupakan anggota Dewan Pers bersama organisasi wartawan lain seperti PWI, AJI, dan IJTI. Oleh sebab itu kami berharap hubungan pemerintah dengan media bisa semakin terjalin harmonis, utamanya dengan temen-teman pewarta foto.

WhatsApp Image 2021 05 29 at 17.59.39 1


Saksikan gelar karya foto jurnalistik dengan tema “Meredah Covid-19” yang dilaksanakan tanggal 29 sampai 31 Mei 2021 di Jalan Kisamaun 68 (samping Kopi Damai) kawasan gang Gula Pasar Lama, Kota Tangerang.

WhatsApp Image 2021 05 29 at 17.24.01

Foto-foto: PFI Tangerang