Peringati Hari Pers Nasional, PFI Pusat Gelar Swab Tes Covid-19 Gratis

Anggota DPR Komisi IX bidang kesehatan Nabil Haroen (kiri) mengambil sample lendir dari hidung Dewan Penasehat PFI Pusat Hermanus Prihatna (Foto: Miftahulhayat)

Siaran Pers 

Jakarta, 14 Februari 2021 – Organisasi wartawan, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat menggelar swab antigen Covid-19 gratis dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional di Sekretariat PFI Pusat, Jalan Ampera Raya 122a Jakarta Selatan.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota DPR Komisi IX bidang kesehatan Nabil Haroen, Ketua Umum PFI  Pusat Reno Esnir, Dewan Penasehat PFI Pusat Hermanus Prihatna,  dan para peserta tes yang terdiri dari wartawan dan masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Reno Esnir memberikan apresiasi kepada seluruh mitra yang telah mendukung kegiatan tersebut. “Terima kasih kepada Gus Nabil Haroen yang telah memberikan dukungan penuh kepada wartawan foto sehingga agenda ini bisa berjalan baik”, ujar Reno. Ia juga berharap semoga kerja sama ini bisa berkesinambungan dan saling sinergi.

Reno juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta tes, tenaga kesehatan, dan panitia pelaksana yang sudah bekerja keras dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan baik.

Sementara itu, Nabil Haroen turut memberikan apresiasinya atas kerjasama yang telah terjalin dengan PFI Pusat. “Alhamdulillah semoga kedepan kerjasama ini bisa lebih baik dan saling mendukung, karena ini merupakan kerjasama yang sudah kesekian kalinya dengan PFI”, ujar anggota Dewan  yang juga Ketua Umum Pagar Nusa ini.

Nabil Haroen juga turut mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers tanah air. “Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, wartawan dapat lebih bisa menyadarkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan karena wartawan adalah garda depan dalam pemberitaan Covid-19” ucap Nabil.

Pada kegiatan ini, Nabil Haroen dan Reno Esnir secara simbolis memberikan bunga mawar kepada tenaga kesehatan yang bertugas. Hal ini merupakan simbol semangat dan harapan agar asa tetap terjaga untuk para tenaga kesehatan ditengah-tengah makin tingginya angka positif Covid-19.

Ketua panitia, Jeprima WD, mengucapkan syukur acara berlangsung lancar dan semua peserta dinyatakan negatif. “Alhamdulillah tidak ada satupun peserta yang dinyatakan positif, semua berlangsung lancar dengan penerapan prokes yang ketat”, ujar pewarta foto Tribunnews ini.

PFI Pusat mengucapkan terima kasih kepada Pagar Nusa, XL Axiata, Danone, dan Ke_Angkringan yang juga telah mendukung kegiatan swab antigen gratis untuk wartawan dan masyarakat umum ini.

Narahubung:  Ajeng Dinar Ulfiana 0857 1498 3947

Tenaga Kesehatan perempuan memarkan bunga mawar pemberian panitia. (Foto: Miftahulhayat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *