Thoudy Raih CommBank MVP XL Axiata Photojournalist Mentorship 2020

Hamparan pemakaman korban COVID-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Foto: Thoudy Badai/REPUBLIKA

Pewarta foto harian Republika, Thoudy Badai (@thoudybadai) menyabet penghargaan CommBank Most Valuable Photojournalist (MVP) pada program XL Axiata Photojournalist Mentorship 2020 yang diselenggarakan oleh Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat.

Dalam pengumuman yang disampaikan oleh Senior Vice President, Head Corporate Communication & Financial Inclusion Commonwealth Bank Bayu Irawan (@bayu_irawan76), Thoudy berhasil meraih poin tertinggi dari 10 peserta. Editor akhir Fanny Octavianus bersama co-mentor Dhemas Reviyanto dan Susanto menilai cerita Thoudy yang berjudul “Binar di Pesara” unggul dari segi penyampaian pesan melalui foto, isu yang diangkat, dan tanggung jawab selama mengikuti program.

Sebagai MVP, Thoudy berhak mendapatkan grant personal photo project senilai lima juta rupiah.

Pada malam penutupan program (12/9), sembilan peserta mempresentasikan kepada publik hasil karyanya yang telah dibuat selama 2 bulan program mentorship ini berjalan. Nantinya hasil karya mereka bisa dilihat di Instagram @pewartafotoindonesia, website pewartafotoindonesia.or.id, dan juga dipublikasikan di situs berita merahputih.com (@merahputihnews).

PFI Pusat mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh peserta, tim seleksi, mentor, co-mentor, panitia, dan juga para mitra yang telah bekerjasama untuk pengembangan ilmu fotojurnalistik di Indonesia. PFI berkomitmen dalam menyelenggarakan program untuk pewarta foto muda ini secara reguler setiap tahunnya.

#pewartafotoindonesia #pfimentorship2020 #XLAxiata #DiRumahLebihBaik #TerusSebarKebaikan #CommBankMVP #EigerAdventure @xlaxiata_tbk @pertamina @commbank_id @pertaminagas @eigeradventure @newsmerahputih @labranajakarta