Kelas IX XL Axiata Photojournalist Mentorship 2020: Pitching

Kelas IX XL Axiata Photojournalist Mentorship 2020

Program XL Axiata Photojournalist Mentorship 2020 telah memasuki sesi terakhir untuk kelas materi. Pada pertemuan ini, mentor Ardiles Rante memberikan materi mengenai pitching dalam fotografi. Ardiles menjabarkan secara komprehensif tentang kiat-kiat seorang pewarta foto untuk bisa memasarkan karyanya.

“Everybody can take picture, but not everybody can sell their picture”, ujar Ardiles.

Ia juga memberikan tips seputar cara-cara approaching kepada foto editor, memperluas jaringan, isu-isu yang digemari oleh media luar negeri, hingga situs-situs yang bisa dijadikan platform untuk berkomunikasi dengan foto editor sekaligus untuk menawarkan projek fotografi.

Selama program  XL Axiata Photojournalist Mentorship 2020, sepuluh peserta akan menerima sebelas kelas, mulai dari perencanaan liputan, etika fotojurnalistik, visual literasi, fotografi olahraga, pitching, menulis, hingga kelas editing. Dalam waktu 2 bulan, peserta melakukan pemotretan projek liputan yang telah mereka rencanakan. 1 orang peserta terbaik bergelar CommBank Most Valuable Photojournalist (MVP) akan mendapatkan grant personal photo project. 

#pewartafotoindonesia #pfimentorship2020 #XLAxiata #DiRumahLebihBaik #TerusSebarKebaikan #CommBankMVP #EigerAdventure @xlaxiata_tbk @pertamina @commbank_id @pertaminagas @eigeradventure @newsmerahputih @labranajakarta @ardilesrante