Kelas VIII XL Axiata Photojournalist Mentorship 2020: Menulis Untuk Fotojurnalis

Kelas VIII

Pada lanjutan program XL Axiata Photojournalist Mentorship 2020, sepuluh peserta mendapatkan materi menulis dari Anita Rachman. Dalam kelasnya, Anita menjelaskan dan memberikan contoh mengenai pentingnya penulisan yang baik dalam merangkai sebuah foto essai.

“Untuk menulis yang baik bahan yang bagus harus banyak, collect data sebanyak mungkin, ada kutipan atau deskripsinya, dan banyak membaca”, ujar Anita.

Selain itu, Anita juga memberi saran mengenai tulisan pembuka agar menarik dibaca. “Siapkan pembukaan yang penting. Anekdot, background menarik, atau fakta yang memiliki magnitude besar, dari tiga itu cari yang paling menarik dan jadikan pembuka”, tambah Anita.

Selama program  XL Axiata Photojournalist Mentorship 2020, peserta akan menerima sebelas kelas, mulai dari perencanaan liputan, etika fotojurnalistik, visual literasi, fotografi olahraga, pitching, menulis, hingga kelas editing. Dalam waktu 2 bulan, peserta melakukan pemotretan projek liputan yang telah mereka rencanakan. 1 orang peserta terbaik bergelar CommBank Most Valuable Photojournalist (MVP) akan mendapatkan grant personal photo project. 

#pewartafotoindonesia #pfimentorship2020 #XLAxiata #DiRumahLebihBaik #TerusSebarKebaikan #CommBankMVP #EigerAdventure @xlaxiata_tbk @pertamina @commbank_id @pertaminagas @eigeradventure @newsmerahputih @labranajakarta @anitaherself

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.