Kelas VII XL Axiata Photojournalist Mentorship 2020: Editing II

photojournalist mentorship

Kesepuluh peserta XL Axiata Photojournalist Mentorship 2020 mempresentasikan projek liputan yang telah mereka potret pada kelas “Editing II”, bersama co-mentor Dhemas Reviyanto (Antara) dan Susanto (Media Indonesia).

Pewarta foto The Jakarta Post, Donny Fernando memotret mengenai kawasan penghasil ikan asin terbesar di Pulau Bangka. Sedangkan Raudhatul Jumala, peserta dari Aceh, memotret tentang kisah-kisah korban GAM pada masa lampau. Ada juga Muhammad Zaenudin yang menyajikan cerita tentang dampak ekonomi Covid-19 terhadap pekerja seks komersial di salah satu sudut Ibu Kota.

Selama program  XL Axiata Photojournalist Mentorship 2020, sepuluh peserta akan menerima sebelas kelas, mulai dari perencanaan liputan, etika fotojurnalistik, visual literasi, fotografi olahraga, pitching, menulis, hingga kelas editing. Dalam waktu 2 bulan, peserta melakukan pemotretan projek liputan yang telah mereka rencanakan. 1 orang peserta terbaik bergelar CommBank Most Valuable Photojournalist (MVP) akan mendapatkan grant personal photo project. 

#pewartafotoindonesia #pfimentorship2020 #XLAxiata #DiRumahLebihBaik #TerusSebarKebaikan #CommBankMVP #EigerAdventure @xlaxiata_tbk @pertamina @commbank_id @pertaminagas @eigeradventure @newsmerahputih @labranajakarta

Kelas VII 02

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.