Kelas II XL Axiata Photojournalist Mentorship 2020: Etika Fotojurnalistik

Kelas II

Kelas kedua XL Axiata Photojournalist Mentorship 2020 diisi dengan materi etika fotojurnalistik. Editor foto kantor berita Antara, Hermanus Prihatna menjelaskan berbagai macam kode etik jurnalistik (KEJ) dalam melakukan liputan dan perilaku pewarta foto.

Dalam kelas tersebut, Hermanus menjelaskan juga mengenai pengalamannya terkait etika profesi selama puluhan tahun meliput di lapangan. “Jurnalis mepertahankan prinsip-prinsip kebebasan dan keberimbangan dalam peliputan, pemberitaan, serta kritik, dan komentar” ujar Hermanus.

Selama program  XL Axiata Photojournalist Mentorship 2020, sepuluh peserta akan menerima sebelas kelas, mulai dari perencanaan liputan, etika fotojurnalistik, visual literasi, fotografi olahraga, pitching, menulis, hingga kelas editing. Dalam waktu 2 bulan, peserta melakukan pemotretan projek liputan yang telah mereka rencanakan. 1 orang peserta terbaik bergelar CommBank Most Valuable Photojournalist (MVP) akan mendapatkan grant personal photo project. 

Kelas ini dipersembahkan oleh XL Axiata, Pertamina, dan Commonwealth Bank

#pewartafotoindonesia #pfimentorship2020 #XLAxiata #DiRumahLebihBaik #TerusSebarKebaikan #CommBankMVP #EigerAdventure @xlaxiata_tbk @pertamina @commbank_id @pertaminagas @eigeradventure @newsmerahputih @labranajakarta