Kelas I XL Axiata Photojournalist Mentorship 2020: Persiapan dan Perencanaan Liputan

Kelas I

Program XL Axiata Photojournalist Mentorship 2020 telah memasuki sesi kelas. Untuk kelas pertama ini, editor foto Harian Kontan, Hendra Suhara menjabarkan mengenai persiapan dan perencaan dalam membuat foto-foto liputan. 

Dalam kelas yang berlangsung cair ini, seluruh peserta aktif bertanya mengenai persiapan dan perencanaan liputan yang akan mereka lakukan. Hendra menurunkan sejumlah jurus-jurus yang pernah ia alami selama lebih dari 20 tahun karir jurnalistiknya. 

“Riset merupakan bagian terpenting untuk memulai dan mengkahiri sebuah sesi projek liputan, selain itu perlu juga pendekatan dan komunikasi yang baik kepada narasumber yang akan kita potret”,ujar Hendra. 

Selama program  XL Axiata Photojournalist Mentorship 2020, 10 peserta akan menerima 11 kelas materi, mulai dari perencanaan liputan, pitching, menulis, hingga kelas editing. Dalam waktu 2 bulan, peserta melakukan pemotretan projek liputan yang telah mereka rencanakan. 1 orang peserta terbaik bergelar CommBank Most Valuable Photojournalist (MVP), akan mendapatkan grant personal photo project. 

Kelas ini dipersembahkan oleh XL Axiata, Pertamina, dan Commonwealth Bank.

#pewartafotoindonesia #pfimentorship2020 #XLAxiata #DiRumahLebihBaik #TerusSebarKebaikan #CommBankMVP #EigerAdventure @xlaxiata_tbk @pertamina @commbank_id @pertaminagas @eigeradventure @newsmerahputih @labranajakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published.