Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat Kirimkan Bantuan Ke 17 Kota di Indonesia

2

Jakarta 13 April 2020 – Organisasi nirlaba Pewarta Foto Indonesia kembali melakukan aksi sosial kepada rekan satu profesi jurnalis foto di 17 kota di Indonesia. Sebelumnya pada 20 Maret 2020, PFI juga telah membagikan 1000 masker dan 500 hand sanitizers untuk pewarta foto di Jakarta, Bogor, dan Bekasi.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah Covid-19 ini, kini PFI bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI), Smartfren, XL Axiata, dan April Group mengirinkan 1500 buah masker kain, 5500 butir vitamin, dan 500 hand sanitizers ke PFI cabang di kota Aceh, Batam, Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Bandar Lampung, Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Solo, Malang, Pontianak, Palu, dan Makassar.

Sebaran Covid-19 yang meluas membuat PFI Pusat berinisiatif untuk terus bisa membantu pewarta foto di kota lain sebagai bentuk solidaritas untuk pencegahan virus corona ini. Ketua PFI Reno Esnir mengungkapkan rasa terima kasih kepada para sponsor yang sudah memberikan perhatian khusus kepada pewarta foto. ”Saya sangat berterima kasih kepada mitra PFI yang tanpa henti terus memberikan support-nya, semoga sinergi ini bisa terus berlanjut dan bisa sedikit mengurangi beban teman-teman pewarta foto di daerah”, ujar wartawan kantor berita Antara ini.

Ia juga menambahkan, PFI berharap aksi ini bisa menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama, baik itu secara pribadi maupun organisasi. “Insyallah kegiatan ini tidak berhenti disini, terlebih pewarta foto harus turun ke lapangan dan agak susah WFH. Dalam situasi seperti ini kita harus saling membantu dan memberikan dukungan”, tambah Reno.

Terpisah, XL Axiata sebagai mitra setia PFI menyatakan keprihatinannya terhadap wabah Covid-19 ini, Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih menyadari bahwa masih banyak pewarta foto yang tetap liputan untuk mengabarkan wabah virus corona ini. “Melihat hal ini kami berinisiatif untuk turut serta membantu memberikan dukungan berupa masker, vitamin, dan hand sanitizer yang pasti dibutuhkan oleh teman-teman sebagai upaya pencegahan dari terpapar virus ini”, ujar Tri Wahyuningsih.

Ia juga berharap agar dukungan XL Axiata itu bisa membantu para pekerjaan pewarta foto. “Harapan kami rekan-rekan fotografer akan selalu aman dan sehat selama melakukan pekerjaan di lapangan. Kami juga berharap semoga wabah virus Covid-19 ini akan segera berakhir dan kita semua bisa dihindarkan dari virus ini”, imbuh Tri Wahyuningsih.

PFI Pusat berkomitmen untuk terus melakukan monitoring terhadap perkembangan sebaran Covid-19 dan juga terhadap kesehatan seluruh anggotanya di Indonesia. PFI dan para mitranya juga mengingatkan seluruh pewarta foto untuk sebisa mungkin Work From Home (WFH), menjaga peralatan kerja lebih higienis, hidup sehat, dan sebisa mungkin menjauhi tempat-tempat yang terdampak wabah berbahaya Covid-19.

Narahubung:
Dwi Pambudo: 0813-8436-8727

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *