Tangerang Jadi Tuan Rumah Kongres VII PFI

01 Poster Front Kongres PFI copy 2

Penyelenggaraan Kongres VII Pewarta Foto Indonesia secara resmi telah diumumkan oleh pengurus PFI Pusat 2019-2022. Kota Tangerang dipilih untuk menjadi tempat penyelenggaraan forum tertinggi organisasi tersebut.

Selama 3 hari, tepatnya tanggal 1-3 Desember 2022, perwakilan 21 PFI Kota diundang untuk merumuskan kebijakan strategis organisasi selama 3 tahun kedepan (2022-2025). Kongres juga akan memilih Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal PFI Pusat periode seterusnya.

Ketua Pelaksana Kongres VII PFI, Galih Pradipta, menuturkan mekanisme acara yang akan diadakan saat Kongres berlangsung. “Seluruh peserta Kongres disediakan shuttle bus dari bandara-hotel, akomodasi, konsumsi, dan subsidi pembelian tiket dari daerah masing-masing. Karena agenda Kongres yang padat, kami berupaya agar teman-teman PFI Kota diberikan fasilitas terbaik,” ujar Galih.

Tangerang dipilih oleh pengurus PFI Pusat karena lokasinya yang strategis dan relatif dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta, sekaligus mengubah kebiasaan Kongres yang selama ini selalu digelar di Ibu Kota. Ketua PFI Tangerang Faisal R. Syam menyambut baik dipilihnya Tangerang sebagai tuan rumah. “Walaupun PFI Tangerang masih tergolong anggota baru, namun kami akan berupaya maksimal agar Kongres PFI lancar dan sukses,” tutur Faisal.

Ketua Umum PFI, Reno Esnir, berharap perwakilan 21 PFI Kota bisa hadir saat Kongres, agar bisa lebih mempererat tali silaturahmi dan jaringan antar sesama pewarta foto.”Ayo ajang tiga tahunan ini kita jadikan momentum kebersamaan bagi pewarta foto, supaya aspirasi anggota di seluruh Indonesia bisa terwakilkan. Semakin banyak silaturahmi, semakin banyak pula manfaat serta rezekinya”, seru Reno.

Pewarta Foto Indonesia mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, PFI Tangerang, PFI Kota, dan mitra-mitra yang mendukung Kongres VII PFI; Bank BTN, Sinarmas Land, XL Axiata, Bank Mandiri, dan Blue Bird.

Narahubung:

Galih Pradipta: 0857 14988978

02 Poster Back Kongres PFI copy00

Leave a Reply

Your email address will not be published.