Kompetisi Foto Bercerita Rumahku, Halamanku

Pandemi COVID-19 memaksa kita untuk #dirumahsaja tanpa kepastian kapan akan berakhir. Dinamika kegiatan sehari-hari berubah dan memberikan dampak bagi perekonomian. Selain juga berpengaruh pada relasi antar keluarga, suasana hati dan cara pandang kita terhadap kehidupan.

PannaFoto Institute, Pewarta Foto Indonesia dan 1000kata berkolaborasi menyelenggarakan kompetisi foto bercerita, mengajak teman-teman untuk tetap kreatif dan positif dalam menjalani hari-hari di rumah saja hingga masa pandemi berlalu. Mari membuat rekaman visual dari rumah, dan membagikannya kepada publik.

Kompetisi Foto Bercerita
Rumahku, Halamanku

25 April – 31 Mei 2020

Juri
Djoyosantyo Joachim (Fotografer, Dosen Fotografi)
Prasetyo Utomo (Editor Foto Antara Foto)
Hendra Eka (Pewarta Foto Jawa Pos)

Hadiah
3 pemenang dapat mengikuti kelas fotografi secara daring dan mendapatkan buku foto, paket data 100 GB.
9 nominasi dapat mengikuti kelas fotografi secara daring.

Syarat dan ketentuan:
Terbuka untuk umum.

  • Mengunggah karya milik sendiri, sejumlah 5-10 foto (photo story) bertema “Rumahku, Halamanku” pada akun instagram masing-masing. Pastikan setting akun Instagram publik (tidak private). Setiap peserta hanya boleh mengirimkan satu karya foto bercerita.
  • Foto menceritakan kegiatan dan pengalaman selama #dirumahsaja di tengah pandemi Covid-19. Pastikan teman-teman sudah mendapatkan persetujuan dari pihak-pihak yang ditampilkan dalam foto (jika ada).
  • Menyertakan teks yang menarik maksimal 180 kata (1200 karakter).
  • Tag dan mention @pannafoto, @pewartafotoindonesia dan @1000kata, serta gunakan tagar #fotorumahkuhalamanku #pannafoto #pewartafotoindonesia #1000kata.
  • Periode pengunggahan foto bercerita: 25 April-31 Mei 2020. Tim juri akan memilih 9 nominasi, termasuk 3 pemenang untuk diumumkan tanggal 10 Juni 2020 melalui kanal digital PannaFoto Institute, Pewarta Foto Indonesia dan 1000kata.
  • 9 (sembilan) nominasi berhak untuk mengikuti 6 sesi kelas fotografi secara daring, yang akan dilaksanakan selama bulan Juni 2020.
  • 3 (tiga) pemenang masing-masing akan mendapatkan tambahan hadiah paket buku foto dan paket data 100GB.
  • Foto bercerita yang terpilih menjadi nominasi dan pemenang akan dipublikasikan melalui kanal-kanal digital PannaFoto Institute, Pewarta Foto Indonesia dan 1000kata.

Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *