Wakil Wali Kota Medan Dukung APFI 2022

Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman (kiri) menerima karya fotojurnalistik dari Ketua PFI Medan Rahmat Suryadi. Foto: PFI Medan

Medan – Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman menyambut baik gelaran Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) 2022 yang akan diselenggarakan di Merdeka Walk, Medan, Sumatera Utara Juni mendatang.

Saat menerima pengurus PFI Medan dikantornya, Aulia menyatakan dukungan penuh dari Pemko Medan terhadap ajang penghargaan tertinggi untuk pewarta foto ini. “Kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat melalui foto yang dipamerkan oleh PFI dengan karya terbaik para fotografer selama 2021,” ujar Aulia.

Ketua PFI Medan, Rahmat Suryadi menambahkan jika persiapan APFI 2022 sudah mulai dilakukan dan dijadwalkan terselenggara tepat waktu. “Jadi setelah audiensi, pak Wakil mengapresiasi dengan kegiatan kita untuk menyelenggara APFI dan segera memastikan lokasi acara,” ucap Rahmat.

APFI Medan ini memiliki perbedaan dari APFI sebelumnya. Selain ada penambahan kategori baru, nantinya acara APFI akan dikemas berbeda. “Kita akan memperkenalkan ikon kota yang menjadi destinasi wisata kebanggaan Kota Medan, perwakilan pemenang dan juri APFI akan dibawa berkeliling kota serta memberikan bantuan pendidikan kepada anak-anak kurang mampu,” tambah Rahmat.


Rahmat melanjutkan, kegiatan ini menjadi suatu penghargaan bagi PFI Medan dari PFI Pusat, karena PFI Medan dipercaya untuk menggelar APFI.

Ketua Panitia Medan, Zulfan Dalimunthe menambahkan jika APFI 2022 ini menjadi momentum dalam mengembangkan organisasi dan mengampanyekan Kota Medan untuk maju dengan unsur kolaborasi Medan Berkah.

Di akhir pertemuan , PFI Medan menyerahkan kenang-kenangan berupa sebuah foto kepada Aulia Rachman, sebagai bentuk apresiasi dan pengenalan lebih lanjut tentang karya fotojurnalistik.

Pengurus PFI Medan berfoto bersama Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman (empat dari kanan). Foto: PFI Medan