Kelas XI XL Axiata Photojournalist Mentorship 2020: Editing Final

Seluruh sesi kelas program XL Axiata Photojournalist Mentorship 2020 dipungkasi dengan sesi editing final yang langsung dikurasi oleh editor kantor berita Antara, Fanny Octavianus. Sebagai penutup, akan diselenggarakan diskusi dan presentasi karya peserta secara virtual, yang dibarengi dengan pengumuman CommBank Most Valuable Photojournalist (MVP) pada bulan September.

Pada kelas yang berlangsung selama 7 jam itu, seluruh peserta mendapatkan masukan dari mentor beserta co-mentor untuk menyusun sequencing akhir projeknya. Usai kelas ini, peserta bersiap menyusun narasi, biodata, dan presentasi yang akan mereka ceritakan pada diskusi publik nanti.  

Selama program  XL Axiata Photojournalist Mentorship 2020, sepuluh peserta akan menerima sebelas kelas, mulai dari perencanaan liputan, etika fotojurnalistik, visual literasi, fotografi olahraga, pitching, menulis, hingga kelas editing. Dalam waktu 2 bulan, peserta melakukan pemotretan projek liputan yang telah mereka rencanakan. 1 orang peserta terbaik bergelar CommBank Most Valuable Photojournalist (MVP) akan mendapatkan grant personal photo project. 

#pewartafotoindonesia #pfimentorship2020 #XLAxiata #DiRumahLebihBaik #TerusSebarKebaikan #CommBankMVP #EigerAdventure @xlaxiata_tbk @pertamina @commbank_id @pertaminagas @eigeradventure @newsmerahputih @labranajakarta

Mentor Fanny Octavianus (tengah atas) didampingi Co-Mentor Susanto (ketiga kiri) dan Dhemas Reviyanto (ketiga kanan) bersama pengurus PFI Pusat usai sesi kelas editing final XL Axiata Photojournalist Mentorship 2020 di Jakarta, Sabtu (29/8/2020).