PFI Pekanbaru Gelar Pameran Foto Bareng Kemenkes

Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pekanbaru ikut ambil bagian dalam kegiatan Aksi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Aksi Germas) dengan mengadakan pameran fotojurnalistik bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Indonesia di GOR Tribuana Pekanbaru, Rabu (29/12/2021). 

Dalam kegiatan ini, PFI Pekanbaru menghadirkan pameran foto yang bertemakan gerakan hidup sehat, pelaksanaan vaksinasi, serta penerapan prokes di tengah-tengah masyarakat. 

Ketua panitia, Wahyudi, menjelaskan bahwa ada 16 foto yang dipamerkan di Aksi Germas. Foto-foto tersebut merupakan karya dari anggota PFI Pekanbaru yang juga wartawan dari media media yang ada di Riau. Karya yang dihasilkan merupakan fotojurnalistik yang dibuat periode 2020-2021.

“Kami merasa senang PFI Pekanbaru ikut ambil bagian dalam mendukung program pemerintah dan siap berkolaborasi dengan lembaga institusi lainya.” ujar Wahyudi. 

Beberapa karya foto yang ditampilkan diantaranya adalah karya dari fotografer Riau Pos, Evan Gunanzar, yang menampilkan pelaksanaan proses dan vaksinasi di SMP 25 Pekanbaru. Kemudian ada pula karya fotografer Tribun Pekanbaru, Theo Rizky, yang memotret  ajakan penerapan prokes bagi pedagang di pasar Agus Salim Pekanbaru. 

Pameran foto di GOR Tribuana dibuka oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar. Selain pameran foto, Aksi Germas juga mengadakan vaksinasi, cek kesehatan, dan pembagian sayur bagi pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *